Cara Melupakan Mantan Paling Ampuh

Zodiaker - Cara Melupakan Mantan Paling Ampuh - Dapat anda lihat pada posting sebelumnya Zodiaker telah menyuguhkan Cara Melupakan Mantan Paling Ampuh, kali ini kami menghadirkan Artikel Tulisan terbaik yang tentunya menarik untuk di baca tentang » Artikel Remaja » Dunia Remaja » Tips Percintaan yaitu Cara Melupakan Mantan Paling Ampuh. Jika anda merasa tulisan yang berjudul Cara Melupakan Mantan Paling Ampuh ini menarik dan berguna jangan segan untuk membagikan ke teman-teman anda :

Cara Ampuh Melupakan Mantan Pacar - Mungkin kisah percintaam yang sudah anda lewati dengannya selama ini membuat anda selalu terkenang akan masa-masa indah dengannya. Tentang kebaikannya, kasih sayangnya dan juga hal-hal yang menyenangkan darinya. Itulah yang membuat anda sulit untuk melupakannya dan move on. Sebaiknya hentikan hal itu karena hanya akan membuat anda sulit untuk bangkit dan lepas darinya.

Cara Melupakan Mantan Paling Ampuh

Cara Cepat Melupakan Mantan - Tidak ada asap jika tidak ada api, itulah pepatah yang sudah pasti terjadi pada hubungan anda. Entah apa sebab putusnya hubungan anda pasti ada asal usulnya, jika anda merasa benar maka jangan pernah bersedih karena telah meninggalkan atau di tinggalkan oleh mantan anda. Karena anda telah mengambil keputusan yang benar. Walaupun anda masih mencintainya, namun anda harus tetap melupakannya. Minimal menghilangkan dan membuang jauh-jauh rasa cinta yang pernah ada untuknya.
Berikut ini adalah tips agar anda bisa segera melupakan mantan anda dan memulai kehidupan anda yang baru :

Cara Ampuh Melupakan Mantan Dengan Cepat


1. Hilangkan benda atau sesuatu yang ada kaitannya dengan sang mantan
Langkah pertama ini wajib anda lakukan. Karena benda-benda seperti foto, hadiah, dan lain-lain yang pernah diberikan sang mantan akan kembali membuka tabir memori anda terhadap sang mantan. Anda harus segera menjauhkan benda-benda tersebut jika memang benar-benar ingin melupakan sang mantan. Anda dapat membuang, membakar, atau memberikannya pada orang lain. Jika anda mempunyai akun jejaring sosial, maka segera blokir akun mantan anda.Dengan cara ini, melupakan mantan pacar akan lebih mudah.

2. Jangan dengarkan lagu-lagu sedih alias mellow
Ketika pertama kali anda putus cinta, jangan pernah sesekali mendengarkan lagu-lagu mellow nan galau alias lagu-lagu sedih yang bertemakan cinta. Memang ketika emosi anda sedang dalam tekanan batin seperti patah hati, akan lebih enak rasanya mendengarkan lagu-lagu melow karena sangat sesuai dengan mood dan isi hati anda saat itu. Tapi cara ini sangat tidak saya sarankan, mendengarkan lagu-lagu melow ketika patah hati malah akan memperpanjang kesedihan anda. Anda akan dibawa berlarut-larut dalam angan-angan kisah cinta , kenangan, masa-masa indah sampai masa-masa menyakitkan yang baru saja kita alami. Jadi cobalah untuk menjauh dulu dari lagu-lagu sedih.

3. Sibukan diri dengan berbagai kegiatan dan bergabung di komunitas
Apa yang membuat anda selalu teringat akan bayangan mantan kekasih? Salah satunya adalah ketika anda lebih banyak melamun. Di saat anda sendiri, dan tidak ada kegiatan yang sedang kita lakukan, secara otomatis otak anda akan kembali mengingat masa-masa indah bersama sang mantan. Segera sibukkan diri anda dengan berbagai kegiatan positif. Jika anda adalah seorang mahasiswa/i maka ikutilah UKM atau organisasi yang ada di kampus. Misalkan anda telah bekerja-pun banyak komunitas yang bias anda ikuti. Dengan bertemu banyak orang dan melakukan banyak kegiatan, sedikit-demi sedikit anda akan menyadari bahwa anda tidak sendiri di dunia ini. Anda juga akan bertemu banyak orang-orang baru yang mungkin akan menjadi jodoh anda yang sebenarnya kelak.

4. Perbanyak teman baru
Seperti di poin tiga di atas, memperbanyak teman-teman baru selain dapat membuat anda tidak merasa sendiri dan kesepian, juga akan membuka peluang anda untuk dapat menemukan seseorang yang baru. Sedikit demi sedikit rasa kehilangan itu akan segera terobati karena anda akan sedikit merasa tenang bahwa masih ada orang yang peduli dengan anda.

5. Travelling / jalan-jalan bersama teman atau sanak keluarga
Berpergian ke tempat-tempat menyenangkan seperti daerah wisata atau tempat lainnya merupakan salah satu langkah yang harus anda lakukan dalam kaitan untuk melupakan sang mantan pacar. Alasannya karena dengan berpergian bersama teman atau keluarga akan membuat pikiran Anda sedikit/semakin rileks. Pastikan anda tidak sendirian. Silakan ajak beberapa teman atau keluarga besar anda, sehingga liburan anda tidak akan memiliki kesan sepi atau murung. Nikmatilah suasana yang baru. Terima keadaan dengan senyuman dan kesenangan. Alhasil, usaha Anda untuk melupakan mantan pacar akan cukup berhasil.

6. Mengikhlaskan
Keikhlasan, kerelaan dan kesadaran bahwa tidak semua cinta harus bersatu adalah cara yang sangat efektif untuk bisa melupakan mantan pacar. Melupakan rasa sakit hati dan dendam. Apalagi jika mantan pacar anda telah menikah. Ikhlaskanlah dia, karena dia bukan merupakan jodoh anda. Jika anda benar-benar sayang mantan pacar anda, maka do’akanlah dia agar hidupnya selalu bahagia. Lalu lupakan mantan anda dan segera bukalah hati anda untuk orang lain.

7. Perbanyak beribadah
Tidak ada cara lain yang lebih ampuh untuk mengatasi kesedihan selain dengan cara kita mengingat Tuhan kita. Perbanyak ibadah dan pertebal iman kita. Itu akan mengingatkan kita bahwa hidup ini hanya sementara. Kita akan sadar bahwa kita tidak hidup hanya untuk dunia ini. Ingat! berharap pada seseorang hanya akan membuat kita kecewa. Tidak ada tempat terbaik untuk kita berharap selain pada-Nya.

Demikian 7 cara melupakan mantan anda meskipun anda masih sayang padanya. Patah hati (Sakit Hati) adalah sebuah resiko yang harus kita tanggung ketika kita beranin untuk menjalani sebuah hubungan. Namun semua bisa di tanggulani dengan berpikir matang-matang akan dengan siapa kita akan menjalani hubungan tersebut.

Cara Melupakan Mantan Paling Ampuh Demikian artikel tentang » Artikel Remaja » Dunia Remaja » Tips Percintaan dengan judul Cara Melupakan Mantan Paling Ampuh. Di posting oleh pada hari Senin, 05 Mei 2014. Posting Cara Melupakan Mantan Paling Ampuh ini memiliki 5.0 rating bintang dan 35 penilaian dari pembaca dalam waktu . Semoga tulisan Cara Melupakan Mantan Paling Ampuh dapat menjadi inspirasi atau sekedar menghibur. Jangan lupa untuk membaca posting lainnya yaitu Cara Melupakan Mantan Paling Ampuh